,

Samsung Luncurkan ISOCELL Dual, Modul Kamera Ganda untuk Ponsel Terjangkau

Samsung Luncurkan ISOCELL Dual, Modul Kamera Ganda untuk Ponsel Terjangkau

Selularena.comSamsung baru saja merilis salah satu teknologi baru mereka, yakni fitur kamera ganda yang cukup menawan untuk kalangan vendor. Khususnya kalangan vendor smartphone yang gemar menawarkan ponsel terjangkau untuk konsumen mereka.

Yap, fitur atau teknologi kamera ganda yang baru diperkenalkan Samsung ini memang sengaja dibangun untuk dipasangkan dengan ponsel kelas entry-level, sehingga nantinya para vendor akan bisa menyediakan smartphone kamera ganda dengan harga lebih murah.

Selain itu, modul kmaera ganda ini juga sudah dilengkapi teknologi algoritma pengolahan gambar khusus, yang digunakan pada konsep kamera ganda. Sehingga vendor nantinya tidak perlu menambah program ini itu pada saat memasangnya di smartphone.

Kamera ISOCELL DUAL milik Samsung ini lebih berfokus pada fungsi dasar dari kamera ganda yang dipakai di kebanyakan smartphone saat ini. Seperti kemampuan refocusing (bokeh) dan low-shooting. Jangan remehkan, karena pada dasarnya tidak ada modul single-camera yang bisa melakukan dua fungsi tersebut sekaligus loh.

Adapun untuk menghasilkan efek kamera bokeh, perusahaan asal Korea Selatan ini menawarkan sensor ganda 13 MP + 5 MP. Sementara untuk kemampuan low-light, mereka menawarkan gabungan sensor 8MP + 8MP yang lebih baik kualitasnya.

Disamping itu, Samsung juga menyertakan prosesor image yang memang sudah dirancang spesial untuk menjalankan fungsi masing-masing. Jadi kualitasnya jelas tidak akan sembarangan log.

Seperti diketahui, bisnis Samsung di pasar smartphone tak cuma melulu merancang dan memasarkan ponsel pintar mereka. Disamping bersaing dengan vendor lain seperti Apple dan Xiaomi, Samsung juga mengambil kesempatan untuk mengais untung dari para vendor pesaing mereka.

Seperti layar iPhone X yang diproduksi Samsung, atau kebanyakan kamera yang dipakai Xiaomi juga produksi Samsung. Hal inilah yang membuat Samsung lebih tangguh di sisi finansial dan permodalan. Mereka juga tak ragu menjadikan smartphone andalan yang mereka pasarkan sebagai produk percontohan, untuk menjual fitur dan teknologi andal mereka.

Seperti chipset Exynos misalnya, kamera, layar hingga memori dan teknologi lainnya. Jadi, Samsung tak cuma merajai pasar smarphone, namun juga mampu mengendalikan peredaran dan perkembangan smartphone dari sisi teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sketsa Huawei P20 Lite Nongol di Pakai Layar 19:9 dengan Notch

Sketsa Huawei P20 Lite Nongol di Pakai Layar 19:9 dengan Notch

Dikonfirmasi, Huawei P20 dengan Triple-Camera Meluncur 27 Maret

Dikonfirmasi, Huawei P20 dengan Triple-Camera Meluncur 27 Maret