,

Tidak Ada Apple iPhone SE 2 Tahun Ini, Berikut Penjelasannya

Tidak Ada Apple iPhone SE 2 Tahun Ini, Berikut Penjelasannya

Selularena.comApple dirumorkan bakal meluncurkan seri penerus dari iPhone SE tahun ini. Dan memulai kembali dominasi mereka di sektor smartphone berlayar mini dengan ukuran 4 inci pada 2018. Namun tampaknya ada beberapa pihak yang sedikit meragukan kemungkinan tersebut. Dan salah satu dari mereka adalah sumber yang bisa dibilang cukup kuat dalam memprediksi langkah bisnis Apple secara akurat.

Adalah analis Ming-Chi Kuo, dari KGI Securities. Menurutnya, Apple kemungkinan bakal kesulitan untuk memproduksi smartphone baru seperti Apple iPhone SE 2. Toh mereka sudah mengerahkan kemampuan terbaik dan seluruh sumber daya mereka, untuk menghadirkan trio unggulan menjelang akhir tahun lalu, termasuk Apple iPhone X yang fenomenal.

Belum lagi, Kuo juga menjelaskan, bahwa Apple tidak akan punya waktu untuk membuat ponsel anyar tahun ini. Mereka harus berkonsentrasi untuk merilis iPhone X (2018), iPhone X Plus dan satu seri lain dengan layar IPS LCD dan dibanderol lebih murah. Ketiganya juga harus meluncur bulan September, jadi jelas Apple sibuk.

Namun, kalimat yang mengatakan bahwa “Apple tidak memiliki sumber daya cadangan untuk mengembangkan model iPhone baru dan meluncurkannya di Q2 2018” ini juga bisa memiliki arti lain loh. Kuo tampaknya cuma membahas mengenai pengembangan ponsel baru. Ponsel baru di sini adalah smartphone dengan perubahan desain secara menyeluruh, peningkatan performa secara gila-gilaan dan penambahan fitur baru.

Artinya, Apple tidak punya waktu untuk membuat iPhone SE 2 dibekali fitur FaceID atau teknologi layar Full Screen. Bodi kaca di punggung serta fitur lain yang membutuhkan penanganan rumit.

Sebaliknya, kemungkinan Apple merilis iPhone SE 2 masih ada, meski itupun hanya kemungkinan kecil. Di sisi lain, jikapun semisal, Apple memaksakan merilis iPhone SE 2, maka tidak akan ada banyak perubahan pada ponsel tersebut. Mungkin hanya akan ada upgrade minor, seperti pergantian chipset dan memori.

Misalnya seperti peningkatan RAM, atau memori internal dari 16GB jadi 32GB dan 64GB jadi 128GB. Selain itu, dengan perkembangan teknologi iPhone yang meningkat pesat saat ini, harga iPhone SE 2 juga akan turun dan lebih murah dari pendahulunya, jika mereka memaksa meluncurkannya dengan upgrade minor tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terungkap, Ini Varian Warna serta Codename Huawei P20, P20 Lite dan P20 Plus

Terungkap, Ini Varian Warna serta Codename Huawei P20, P20 Lite dan P20 Plus

Xiaomi Mi MIX 2S akan Jadi Smartphone Pertama yang Mengusung Snapdragon 845

Xiaomi Mi MIX 2S akan Jadi Smartphone Pertama yang Mengusung Snapdragon 845