,

Sketsa Sony Xperia XZ Pro Pamerkan Layar Full Screen dan Kamera Ganda di Punggung

Sketsa Sony Xperia XZ Pro Pamerkan Layar Full Screen dan Kamera Ganda di Punggung

Selularena.com – Sony digosipkan bakal memanaskan acara MWC 2018 mendatang dengan meluncurkan seri ponsel andalan, Sony Xperia XZ Pro terbaru mereka. Ponsel ini sendiri digadang-gadang hadir sebagai smartphone pertama di dunia, yang menawarkan dukungan layar 4K berteknologi OLED.

Selain perubahan di sisi layar, ponsel ini juga dikabarkan hadir dengan desain baru, termasuk gaya layar FullView yang sedang nge-trend saat ini. Ponsel ini juga akan hadir dengan dukungan kamera ganda di bagian punggung ponsel. Kini, sebuah bocoran baru mengungkap skema cantik dari Sony Xperia XZ Pro tersebut, menampilkan bagian depan dan belakang ponsel ini.

Dalam gambar tersebut, panel di atas layar Xperia XZ Pro ini tampak memuat modul kamera selfie, lengkap dengan lubang speaker, dan sejumlah sensor lainnya.

Sementara di bagian bawah ponsel hadir lubang speaker lain yang tampaknya sengaja disematkan untuk memaksimalkan kualitas dan fitur suara di ponsel ini.

Desain ini juga menampilkan dengan jelas, layar FullView yang memenuhi bagian muka smartphone dari posisi sensor dan speaker yang lebih tersudut ke bagian sisi bodi ponsel dan logo Sony yang dibuat lebih kecil. Sementara skema layar sendiri sayangnya tidak digambarkan.

Layar ponsel Sony Xperia XZ Pro ini sendiri tampaknya akan memiliki ukuran 5,7 inci dengan rasio 18:9 seperti layar FullView pada umumnya.

Di sisi punggung ponsel ini sendiri terpasang sensor kamera ganda yang disusun horizontal, dengan LED Flash disampingnya. Sementara sensor pemindai sidik jari kali ini tidak ditempatkan di depan atau belakang, seperti pada model Xperia XA2, XA2 Ultra dan Xperia L2 yang meluncur pada CES 2018 awal bulan ini.

Sebaliknya, posisi pemindai sidik jari dipindah ke bagian samping ponsel. Setidaknya itulah yang diketahui dari berbagai bocoran informasi hingga saat ini.

Sementara untuk bagian sisi ponsel, diletakkan tombol volume diatas tombol power. Sementara jauh di bawahnya ada tombol lain, yang sepertinya adalah shutter kamera yang juga berfungsi sebagai tombol pintas untuk membuka kamera.

Dari bocoran informasi yang beredar sebelumnya, Sony Xperia XZ Pro ini bakal dibekali prosesor Snapdragon 845 sebagai pamacu utama dengan CPU octa-core Kryo 385 dan didukung GPU Adreno 630 terbaru.

Ponsel ini juga diharapkan hadir dengan dukungan microSD untuk memperluas ruang simpan. Sementara memori internalnya kemungkinan mengusung kapasitas 128GB, dengan dukungan 6GB RAM untuk memaksimalkan kinerja ponsel.

Adapun pada bagian kamera Sony Xperia XZ Pro sendiri akan disematkan sensor kamera utama 18MP + 12MP dengan dukungan sensor 13MP sebagai kamera selfie. Ponsel ini juga menawarkan OS Android Oreo terbaru dengan baterai 3420 mAh.

Adaoun harga Sony Xperia XZ Pro diperkirakan bakal dibanderol mulai CNY6000 atau setara Rp12,6 jutaan. Namun kembali lagi, semua informasi tersebut baru sebatas rumor yang belum jelas kebenarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sketsa Nokia 10 Beredar, Tampilkan Fitur Pnetacamera Keren di Punggungnya

Sketsa Nokia 10 Beredar, Tampilkan Fitur Pneta-Camera Keren di Punggungnya

Tidak Ada Build Baru untuk Windows 10 Mobile dari Microsoft, Menanti Ending?

Tidak Ada Build Baru untuk Windows 10 Mobile dari Microsoft, Menanti Ending?