,

Tidak Ada Build Baru untuk Windows 10 Mobile dari Microsoft, Menanti Ending?

Tidak Ada Build Baru untuk Windows 10 Mobile dari Microsoft, Menanti Ending?

Selularena.com – Setelah menyerah untuk memproduksi gagdet dengan OS Windows 10, khususnya seri Lumia mereka. Kini Microsoft tampaknya sudah menyerah dengan sistem software-nya juga. Salah satu platform yang sempat diharapkan akan mampu menguasai pasaran ini malah tampak tumbang sedikit demi sedikit.

Kali ini, melalui akun Twitter, Microsoft telah mengkonfirmasi, bahwa mereka tidak akan meluncurkan build baru untuk OS mobile garapan mereka itu. Dan artinya, Fall Creator Update kemarin adalah update besar terakhir untuk sistem Windows 10 Mobile. Hal ini sudah menjadi petunjuk sekaligus bukti yang cukup, untuk mengatakan bahwa Windows 10 mobile saat ini sedang sekarat dan bersiap untuk ditinggalkan.

Meski disebut berhenti, bukan berarti mereka akan langsung menghentikan update sepenuhnya. Microsoft masih akan tetap merilis update bulanan, dimana akan kompatibel dengan perangkat yang sudah diupdate dengan Anniversary Update, Creator Update dan Fall Creator Update.

Adapun update yang akan hadir kedepannya hanya seputar perbaikan bug dan masalah serta update fitur lama. Pada dasarnya, tidak akan ada fitur baru kedepannya. Walaupun update tersebut diklaim sebagai update besar, bukan update rutin biasa.

Seperti diketahui, sejak meluncurkan Windows 10 dan Windows 10 Mobile, Microsoft berencana berhenti untuk menambah versi Windows. Dan menghadirkan perbaikan serta peningkatan melalui versi build secara berkala.

Namun niatan Microsoft untuk melepas pasar mobile memang sudah terlihat sejak lama. Dimulai dari sepinya peminat, disusul mulai menurunnya produksi perangkat dan sampai kini benar-benar tidak diproduksi lagi. Pada akhirnya tinggal menunggu perusahaan kenamaan AS tersebut menutup Windows Mobile untuk selamanya.

Di AS sendiri, saat ini cuma ada dua perangkat Windows 10 Mobile yang masih tersisa di toko online Microsoft. Semua perangkat Windows 10 Mobile, termasuk yang dijual oleh operator sudah ditarik dari pasaran.

Satya Nadella selaku pucuk pimpinan Microsoft saat ini, bahkan mengaku bahwa jika Microsoft kembali ke pasar mobile misalnya. Maka mereka benar-benar akan hadir dengan perangkat baru. Dan jika melihat gerak-gerik dari Bill Gates dan keluarga, tampaknya tak mustahil Microsoft akan memakai OS Android kedepannya. Aneh, tapi siapa tahu kan?

Belakangan ini, Microsoft juga diisukan sudah mulai kembali mengembangkan perangkat mobile dengan nama Surface Phone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sketsa Sony Xperia XZ Pro Pamerkan Layar Full Screen dan Kamera Ganda di Punggung

Sketsa Sony Xperia XZ Pro Pamerkan Layar Full Screen dan Kamera Ganda di Punggung

Lenovo Luncurkan VR Kit Edisi Pendidikan dengan Dukungan Daydream dan Fitur Belajar Mengajar

Lenovo Luncurkan VR Kit Edisi Pendidikan dengan Dukungan Daydream dan Fitur Belajar Mengajar