,

Lenovo Luncurkan VR Kit Edisi Pendidikan dengan Dukungan Daydream dan Fitur Belajar Mengajar

Lenovo Luncurkan VR Kit Edisi Pendidikan dengan Dukungan Daydream dan Fitur Belajar Mengajar

Selularena.com – Tampaknya kini Lenovo mulai fokus di bidang baru, meski masih ada kaitannya dengan sektor smartphone dan teknologi. Bidang Virtual Reality memang cukup menjanjikan, untuk pebisnis sekelas Lenovo.

Belum lagi mereka sudah mulai menggarap sektor ini sejak jauh hari, bahkan sudah menghdirkan seri Lenovo K5 dan K5 Plus serta K5 Note beberapa tahun lalu dengan dukungan fitur tersebut. Dan kini Lenovo merilis perangkat VR khusus untuk dunia pendidikan.

Kini Lenovo memeperkenalkan perangkat headset VR Kit baru yang diharapkan bisa sukses di pasaran, dengan dukungan dan integrasi sistem DayDream VR dari Google.

Menariknya, perangkat VR baru Lenovo ini tidak hanya mencakup bagian mata, namun lebih luas lagi dengan cakupan nyaris ke semua bagian kepala, lengkap dengan penyangga diatas ubun-ubun Anda. Dengan kata lain, perangkat bernama Lenovo Morage Solo ini merupakan model head-mount VR terbaru Lenovo.

Perangkat ini sendiri kabarnya dihadirkan untuk kalangan siswa, dengan usia 13 tahun keatas. Menawarkan lebih dari 700 konten VR berupa perjalanan dan ekspedisi Google, yang tentunya akan berdampak positif bagi pendidikan anak. Termasuk tiga video eksklusif dari Jane Goodall “Wild Immersion” yang bisa dinikmati para siswa.

Selain itu, perangkat headset VR Mirage Solo ini juga sudah menawarkan dukungan Daydream App Store, dengan ratusan aplikasi bermanfaat yang akan bisa dipilih para guru untuk siswa mereka dan membantu proses belajar.

Solo Mirage ini juga merupakan perangkat Daydream nirkabel, yang menawarkan mobilitas dan kebebasan dari colokan headset ke PC atau smartphone. Dilengkapi dengan Daydream Controller yang juga berfungsu secara wireless dan dilengkapi fungsi input berbasis gerakan.

Untuk memaksimalkan manfaat Mirage Solo ini, Lenovo juga memberikan paket gratis berupa Lenovo Tab 4 PLUS 10 inci untuk para guru, serta dukungan router komersial Ruckus R510 yang akan mampu menangani konseksi dengan bandwidth berkecepatan tinggi, untuk memaksimalkan penyampaian konten video kepada perangkat yang dipakai siswa.

Perusahaan juga menawarkan paket keranjang dan casing dengan ukuran berbeda, sesuai dengan paket yang dipesan. Selain itu, pihak atau lembaga pendidikan yang berniat mengadopsi teknologi ini bakal menerima garansi 18 bulan untuk memastikan semua perangkat dan sistem bekerja tanpa masalah.

Pihak Guru juga akan diberikan akses bulanan webinars, untuk berbagi pengalaman dan ilmu mengenai teknologi ini dan manfaatnya bagi proses belajar mengajar, serta dunia pendidikan.

Perangkat ini akan hadir dalam beberapa paket berbeda. Sementara ini menawarkan paket 3 siswa, 10 siswa dan 24 siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tidak Ada Build Baru untuk Windows 10 Mobile dari Microsoft, Menanti Ending?

Tidak Ada Build Baru untuk Windows 10 Mobile dari Microsoft, Menanti Ending?

ASUS Zenfone 5 Max Dapatkan Sefirikasi WFA, Dibekali Android Oreo dan Wi-Fi dual-band

ASUS Zenfone 5 Max Dapatkan Sefirikasi WFA, Dibekali Android Oreo dan Wi-Fi dual-band