,

Muncul Nama Nokia 7 Plus di GeekBench, Dibekali Snapdragon 660 dengan 4GB RAM

Muncul Nama Nokia 7 Plus di GeekBench, Dibekali Snapdragon 660 dengan 4GB RAM

Selularena.com – Tampaknya ambisi HMD Global untuk membangkitkan kembali brand legenda, Nokia telah tumbuh semakin besar. Tampak jelas dari berbagai tindakan HMD Gloibal, seperti menyiapkan sejumlah produk dan model baru. Tidak cuma Nokia 3, 5 dan 6. Namun juga menawarkan flagship Nokia 8 dan Nokia 7, serta Nokia 2 untuk kelas low-end.

Menariknya, sebuah listing di salah satu layanan benchmark, yakni GeekBench kembali mencium keberadaan dari ponsel baru yang sedang dipersiapkan oleh HMD Global. Dan ponsel ini jelas bukan sekedar model penerus, namun benar-benar model baru yang akan menambah seri portofolio brand Nokia.

Smartphone tersebut diketahui terdaftar sebagai Nokia 7 Plus. Menarik memang, karena itu artinya ia merupakan model kakap atau plus dari seri Nokia 7 yang diresmikan menjelang akhir tahun lalu.

Namun untuk jaga-jaga saja, sekedar sedikit tips dan informasi, bahwa sejatinya, memalsukan data dari benchmark seperti GeekBench dan layanan lain bukanlah hal sulit. Apalagi jika bocoran tersebut muncul dalam bentuk screenshot. Beda lagi jika disetai link ke laman benchmarknya sendiri.

Mengesampingkan kemungkinan tadi, nama Nokia 7 Plus sendiri tidak diragukan cukup menarik sebenarnya. Smartphone ini hadir dengan menawarkan spesifikasi yang lumayan bisa dibilang. Dibekali dengan prosesor Snapdragon 660 dan didukung 4GB RAM. Seperti model mid-end idaman para penggemar gadget saja.

Ditambah lagi kehadiran OS Android 8.0 Oreo terbaru sebagai OS bawaan di ponsel ini. Cukup menarik untuk menjadi sebuah ponsel idaman. Selain itu, informasi mengenai performa dan score benchmark juga cukup cocok, jadi, ya, bisa dibilang ada sedikit harapan.

Adapun jika Nokia 7 Plus benar-benar nyata dan meluncur, maka kemungkinan besar ia akan hadir sebagai penengah antara Nokia 7 dan sang flagship Nokia 8. Yang menawarkan spesifikasi paling kakap berbekal Snapdragon 835.

Nokia 7 sendiri menawarkan Snapdragon 630, yang notaben-nya sama-sama baru di pasaran. Prosesor Snapdragon 660 dan 630 sejatinya tidak memiliki banyak perbedaan, bahkan dalam hal performa. Keduanya bahkan sama-sama prosesor anyar dengan proses manufaktur 14nm yang lebih efisien dalam hal konsumsi daya.

Selain dari bagian inti sendiri sih, dimana Snapdragon 660 memakai chip Kryo 260 sementara SD630 pakai Cortex-A53. Sisanya cukup sama, mereka sama-sama memakai GPU Adreno 512 dan Hexagon 680 DSP.

Keduanya merupakan prosesor kelas mid-end yang memang tidak diragukan lagi kualitas dan performanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dell XPS 13 dengan Layar 4K Sudah Tersedia di Situs Microsoft

Dell XPS 13 dengan Layar 4K Sudah Tersedia di Situs Microsoft

Xiaomi Mi7 Batal Meluncur di MWC 2018, Ini Penyebabnya

Xiaomi Mi7 Batal Meluncur di MWC 2018, Ini Penyebabnya