,

Render Baru Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Beredar, Dibekali Kamera Keren dan Fitur Baru

Render Baru Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Beredar, Dibekali Kamera Keren dan Fitur Baru

Selularena.com – Lagi-lagi bocoran mengenai duo Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus kembali menarik perhatian para penggemar gadget. Dengan tanggal peluncuran yang kabarnya akan lebih awal tahun ini, rasanya tidak heran jika keduanya menjadi buruan. Itupun jika benar, duo Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus meluncur bulan depan pada MWC 2018.

Kali ini, bocoran foto baru diungkap oleh Evan Blass, salah satu leakster kenamaan yang juga merupakan penulis di VentureBeat. Dalam bocoran kali ini bisa kita perhatikan, jika foto ini adalah render. Sayang memang karena bukan gambar langsung. Namun juga tidak mengecewakan, karena jika sumbernya resmi, maka tidak diragukan lagi penampilan final-nyapun akan sama.

Dalam gambar ini ada beberapa informasi menarik yang bisa kita ungkap terkait Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Misalnya, jika dilihat sepintas kita mungkin akan salah mengira ponsel ini sebagai Galaxy S8 dan S8 Plus. Hanya saja, mata mereka yang lebih jeli, akan menyadari bahwa bezel bawah pada ponsel baru ini khususnya, lebih tipis dari sebelumnya.

Sayangnya bagian punggung ponsel ini sama sekali tidak diperlihatkan. Meski demikian, Blass melalui akun Twitter @evleaks mengkonfirmasi, bahwa akan ada perubahan besar di sisi punggung.

Pertama, sensor pemindai sidik jari dan kamera utama akan disusun secara vertikal, bukan horizontal. Hal ini akan memberikan banyak nilai positif, seperti sensor yang lebih mudah dijangkau misalnya, atau kecilnya kemungkinan tangan mengotori lensa kamera.

Meski ada resiko tersendiri yang harus siap dihadapi, seperti cibiran bahwa mereka mulai mengikuti gaya smartphone kelas mid-range. Namun Samsung pastinya akan memberikan desain yang lebih premium dan berbeda, sehingga takkan tampak serupa sama sekali.

Disamping desain, ada perbedaan lain dari model baru ini. Misalnya, spesifikasi Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus juga akan dibuat lebih berbeda satu sama lain, dibanding pendahulunya.

Kabarnya, model Galaxy S9 bakal dilengkapi layar 5,8 inci dengan 4GB RAM dan 64GB ROM. Sedangkan model Galaxy S9 Plus hadir dengan layar 6,2 inci dan menawarkan dukungan 6GB RAM dan 128GB ROM.

Selain itu, Galaxy S9 Plus juga akan dibekali satu fitur andal lainnya, yakni berupa dukungan kamera ganda di punggungnya, yang tentu memberikan kelebihan lain dibanding Galaxy S9 sendiri.

Tak cuma itu saja, kamera di kedua ponsel ini juga akan hadir dengan gaya berbeda, atau konsep berbeda lebih tepatnya. Dimana nantinya kamera utama yang mereka gunakan bakal dilengkapi variable aperture, dan pengguna akan bisa meningkatkan dan menurunkan aperture sesuai kebutuhan. Mulai dari f/2.4 hingga f/1.5. Hal ini membuat pengalaman fotografi pada Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus lebih terasa dan tidak kalah dibanding kamera DSLR sekalipun. Kamera ini juga diklaim mampu merekam video slow-motion 720fps dan 480fps.

Menurut beberapa rumor, duo Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus ini bakal meluncur pada 25 Februari 2018 pada event Mobile World Congress 2018. Serta mulai dijual pada 16 Maret kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsep Render Google Pixel 3 Tampilkan Desain Ramping, Full Screen dan Warna Mencolok

Konsep Render Google Pixel 3 Tampilkan Desain Ramping, Full Screen dan Warna Mencolok

Harga Xiaomi Mi7 Bakal Dibanderol Segini

Harga Xiaomi Mi7 Bakal Dibanderol Segini