,

Sony Xperia XZ Pro Pakai Layar OLED 4K, Meluncur di MWC 2018

Sony Xperia XZ Pro Pakai Layar OLED 4K, Meluncur di MWC 2018

Selularena.comSony baru saja mengkonfirmasi, bahwa mereka berencana untuk memperkenalkan ponsel baru pada event MWC 2018 mendatang. Dan bukan ponsel sembarangan, karena ia adalah Sony Xperia XZ Pro, yang bakal dibekali layar OLED beresolusi 4K.

Bahkan jika benar demikian, maka ponsel ini akan menjadi smartphone pertama dengan dukungan layar OLED yang memiliki resolusi 4K di dunia. Sekaligus jadi ponsel OLED perdana dari Sony tentu saja.

Konfirmasi ini sendiri diberikan oleh kepala UX product planning Sony di Eropa, Hitoshi Osawa. Ia menegaskan, bahwa Sony akan meluncurkan perangkat seluler dengan dukungan layar OLED 4K dalam waktu dekat ini.

Sony sendiri telah merilis Sony Xperia Z5 Premium dan Xperia XZ Premium, masing-masing pada tahun 2015 dan 2017. Keduanya sama-sama menawarkan layar 4K, namun dengan teknologi LCD IPS. Hal berbeda akan hadir tahun ini, dimana layar 4K ini menggunakan teknologi OLED, dan pertama kali ini dipakai pada smartphone di dunia.

Osawa juga menegaskan, bahwa kehadiran fitur layar OLED 4K ini merupakan hasil dari investasi Sony selama ini. Dan layar 4K OLED ini merupakan langkah lanjutan Sony, setelah layar LCD 4K mereka pasang di smartphone.

Osawa juga belum mengkonfirmasi bahwa ponsel ini akan diumumkan pada event MWC 2018, demikian pula layar OLED 4K brau mereka. Namun, mengingat Sony mengatakan bahwa peluncurannya dalam waktu dekat, event mana lagi selain MWC yang bakal jadi arena perang Sony? Toh Sony juga dikabarkan sudah memesan tempat untuk menggelar acara pada event tersebut, tepatnya pada 26 Februari mendatang.

Lebih jauh mengenai Sony Xperia XZ Pro sendiri, selain layar OLED 4K, ia juga akan dibekali fitur kamera ganda 13MP + 12MP di punggungnya. Serta sebuah sensor pemindai sidik jari yang kali ini pindah posisi ke bagian belakang ponsel.

Sony juga akan membekali smartphone kakap ini dengan dukungan 6GB RAM dan 128GB memori internal, OS Android Oreo terbaru dan baterai 3.420 mAh. Dan smartphone ini juga rencananya bakal dibanderol mulai Rp13,2 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tablet Menengah Acer Iconia One 8 (2018) Nongon di FCC

Tablet Menengah Acer Iconia One 8 (2018) Nongon di FCC

LG Aristo 2 Meluncur di AS, Ponsel Menengah dengan Sensor Sidik Jari Harga Dibawah Rp1 Juta

LG Aristo 2 Meluncur di AS, Ponsel Menengah dengan Sensor Sidik Jari Harga Dibawah Rp1 Juta