,

VAIO Siap Luncurkan Notebook Baru dengan Intel Core Gen-8 dan Bodi Super Kompak

VAIO Siap Luncurkan Notebook Baru dengan Intel Core Gen-8 dan Bodi Super Kompak

Selularena.com – Sejak Sony menjual saham VAIO, brand yang sebelumnya sempat tenar di pasar Notebook tersebut belum meluncurkan kembali produk baru mereka. Entah apa alasannya, namun yang pasti hilangnya nama Sony dari produk ini tetap akan sedikit berpengaruh pada pangsa pasar mereka.

Kini VAIO tampaknya sudah kembali bangkit. Terbukti dari laporan terbaru yang mengatakan bahwa brand kenamaan asal Jepang tersebut sedang mempersiapkan dua notebook andal terbaru. Yang sementara ini dikenal sebagai VAIO S11 dan S13.

Kedua notebook baru ini tampaknya bakal menjadi seri ultrabook super kompak, dengan spesifikasi high-end dan fitur berkelas. Bayangkan, kabarnya kedua notebook baru ini akan memiliki ketebalan cuma 0,7 inci atau 17,7mm saja. Sedangkan bobot masing-masing adalah 0,8 Kg dan 2,4 Kg. Super simpel dan ringan bukan?

VAIO S11 sendiri akan dibekali layar berukuran 11,6 inci, sementara model S13 dilengkapi layar 13,3 inci. Keduanya juga menawarkan dukungan prosesor generasi terbaru dari Intel, yakni Intel Core generasi ke-8.

Akan ada pilihan konfigurasi, khususnya di bagian prosesor. Dimana keduanya menawarkan Intel Core i7 8550U dan Core i5 8250U sebagai pemacu utama performa. Membuat laptop ini memiliki kemungkinan untuk mendukung hingga 16GB RAM dan 1TB memori. Dan memroi yang dibahas di sini bukan HDD loh, melainkan SSD. Wow kan?

Selain menawarkan performa andal dari prosesor kelas kakap generasi terbaru, VAIO S13 dan S11 ini juga akan menawarkan daya baterai tahan lama. Dikatakan bahwa VAIO S11 akan mampu bertahan hingga 15 jam dalam pemakaian normal, sementara VAIO S13 mampu bertahan hingga 12 jam.

Keduanya juga sama-sama akan dilengkapi berbagai port seperti USB 3.0, port HDMI, dukungan SD Card Reader, serta beberapa model akan dibekali 4G LTE loh.

Kedua tablet ini tentu akan menarik perhatian, meski tidak dikabarkan hadirnya chip grafis tambahan. Namun dengan spesifikasi tersebut, rasanya tidak heran jika harga kedua notebook premium ini cukup mahal. Berdasarkan rumor, mereka akan dibanderol mulai USD1365 atau setara dengan Rp18,2 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Foto Panel Punggung Xiaomi Mi 6X Beredar, Pamerkan Kamera Ganda Vertikal dan Lubang Aneh

Foto Panel Punggung Xiaomi Mi 6X Beredar, Pamerkan Kamera Ganda Vertikal dan Lubang Aneh

Apple iPhone Mendatang Dibekali Layar 6,5 inci dengan Desain Bezel-less

Apple iPhone Mendatang Dibekali Layar 6,5 inci dengan Desain Bezel-less