,

Xiaomi Mi Notebook Air 13.3 Diupgrade, Pakai Intel Core i7 dan i5 Generasi 8 Dibanderol Rp11 Jutaan

Xiaomi Mi Notebook Air 13.3 Diupgrade, Pakai Intel Core i7 dan i5 Generasi 8 Dibanderol Rp11 Jutaan

Selularena.com – Xiaomi kembali memamerkan notebook baru mereka, Xiaomi MI Notebook Air 13.3. Sebenarnya ini bukan laptop baru, melainkan merupakan versi refresh atau update dengan spesifikasi yang lebih andal, dimana prosesor yang digunakan adalah prosesor yang lebih baru dibandingkan model sebelumnya.

Xiaomi Mi Notebook 13.3 baru ini menawarkan dukungan prosesor Intel generasi ke-8. Dan tetap menawarkan dua versi berbeda. Satu dipacu oleh prosesor Intel Core i5 dan satu lagi Core i7. Xiaomi juga menghadirkan model refresh dari model Mi Notebook 12.5 inci yang dibekali prosesor Intel Core M3 generasi ke-7 dengan peningkatan performa mencapai 12% dibanding pendahulunya.

Xiaomi Mi Notebook Air sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 silam, dimana ia hadir untuk menyaingi Apple iPad Air dengan spesifikasi sama mumpuni. Perangkat notebook keren ini juga dibekali fitur modem 4G LTE di bagian dalamnya, yang memperluas jangkauan konektivitas.

Selain itu, prosesor yang digunakan, khususnya pada model Intel Core i7 adalah prosesor generasi ke-8 yang sama dengan yang dipakai pada Xiaomi Mi Notebook Pro yang meluncur beberapa bulan lalu.

Kedua model baru Xiaomi Mi Notebook Air 13.3 ini dilengkapi dukungan 8GB RAM DDR4, dan sebuah SSD 256GB PCIe sebagai media simpan utama, yang tentu saja bisa diupgrade. Selain itu, kedua model ini juga dibekali speaker AKG Custom dan sensor pemindai sidik jari.

Kedua versi baru Xiaomi Mi Notebook Air 13.3 ini juga dilengkapi dukungan chip grafis NVIDIA GeForce MX150 sebagai pemacu grafis andalan, dengan memori 2GB GDDR5. Dan untuk layar, Xiaomi Mi Notebook Air 13.3 juga menawarkan monitor FullHD 1080p dengan bezel ultra tipis berukuran 5,59mm.

Xiaomi Mi Notebook Air

Bukan cuma bezelnya yang lebih tipis, Mi Notebook Air 13.3 ini juga dibalut bodi logam dan sistem pendingin yang lebih mutakhir, yang secara efektif mampu mengontrol suhu dan meningkatkan kinerja notebook.

Bodi notebook ini juga memiliki ketebalan 14,8 mm dan bobot sekitar 1,3 kilogram saja. Baterai notebook ini juga diklaim mampu bertahan hingga 9,5 jam. Notebook Xiaomi ini juga sudah disertai OS Windows 10 original dan aplikasi Microsoft Office Home and Student 2016.

Untuk sementara ini, Xiaomi Mi Notebook Air 13.3 baru ini dibanderol beragam tentunya. Model dengan chip Intel Core i5-8250U5 8, dengan 8GB RAm dan 256GB SSD dibanderil mulai CNY5,399 atau Rp11,2 jutaan dan tersedia di Mi.com. Sementara model Core i7 masih belum diumumkan harga dan ketersediaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pemakai iOS 11 di iPhone dan iPad Mencapai 65%, Penjualan iPhone Diprediksi Melesu

Pemakai iOS 11 di iPhone dan iPad Mencapai 65%, Penjualan iPhone Diprediksi Melesu

Muncul di Perancis, Alcatel 3V dan 5 Ternyata Bukan Ponsel High-End

Muncul di Perancis, Alcatel 3V dan 5 Ternyata Bukan Ponsel High-End