,

Pemakai iOS 11 di iPhone dan iPad Mencapai 65%, Penjualan iPhone Diprediksi Melesu

Pemakai iOS 11 di iPhone dan iPad Mencapai 65%, Penjualan iPhone Diprediksi Melesu

Selularena.comApple baru saja merilis statistik mengenai penggunaan OS mereka, pada total smartphone Apple dan gadget lainnya yang menggunakan OS di seluruh dunia. Dan tentu saja, statistik kali ini juga menunjukkan tingkat adopsi OS terbaru Apple di lini mobile, yakni iOS di semua perangkat, baik iPhone dan iPad yang ada.

Menurut catatan terbaru ini, 65% dari pengguna iPhone dan iPod di seluruh dunia sudah beralih ke iOS 11 terbaru. Dan perlu diingat juga, bahwa iPhone 5 dan seri sebelumnya tidak akan masuk hitungan, mengingat mustahil karena seri tersebut tidak akan pernah mendapatkan upgrade ke iOS 11 terbaru.

Namun, sekali lagi entah bisa dikatakan sial atau beruntung, karena mereka tidak perlu stress karena iPhone mereka melambat. Toh seri iPhone lama yang mendapat upgrade ke iOS 11 ini sempat dikabarkan mengalami pelambatan. Dan pihak Apple mengakui hal tersebut sebagai tindakan yang disengaja, dengan alasan untuk menghemat baterai dan memperpanjang daya baterai, serta alasan lainnya.

Selain itu, dengan angka 65%, tentu saja ada sisa, sejumlah 35% dari pengguna iPhone dan iPad di luar sana yang masih menggunakan iOS lawas. Dan angka tersebut, memasukkan sekitar 28% iPhone dan iPad yang menggunakan seri terdahulu, yakni iOS 10. Sementara sisa 7% lainnya diklaim memakai versi iOS di bawah versi 10.

Survey ini sendiri dilakukan dengan memanfaatkan data dari aplikasi App Store, yang tentu serta pasti saja terinstall di semua perangkat iOS, baik iPhone atau iPad. Dan data ini merupakan data terbaru per 18 Januari 2018.

Upgrade veri iOS memang bukan hal baru, karena iOS ini dirancang khusus untuk perangkat iPhone dan iPad, jadi bisa dipastikan keamanan dan kualitasnya, termasuk peningkatan performa. Kecuali jika memang ada bug, itupun sering diatasi dalam waktu singkat.

Selain kabar mengenai adopsi iOS 11 terbaru, informasi lain dari rantai pemasok komponen mengatakan, jika kemungkinan pesanan untuk iPhone yang keluar tahun 2017 akan mengalami penurunan hingga 15% atau 30%.

Sumber lain juga mengatakan bahwa penjualan iPhone X melesu awal tahun ini. Dan itu juga berdampak pada penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cara Membuka Pola hp Android yang Lupa atau Terblokir

Cara Membuka Pola hp Android yang Lupa atau Terblokir

Xiaomi Mi Notebook Air 13.3 Diupgrade, Pakai Intel Core i7 dan i5 Generasi 8 Dibanderol Rp11 Jutaan

Xiaomi Mi Notebook Air 13.3 Diupgrade, Pakai Intel Core i7 dan i5 Generasi 8 Dibanderol Rp11 Jutaan