,

Daftar Fitur Inovatif Terbaru untuk Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus

Daftar Fitur Inovatif Terbaru untuk Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus

Selularena.com – Hari demi hari bocoran mengenai Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus, duo andalan terbaru Samsung yang akan meluncur tahun ini makin banyak beredar. Dan beberapa bocoran informasi bahkan sempat mengungkap mengenai fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, yang menawarkan inovasi dan kemampuan luar biasa andal.

Salah satu fitur yang sedang banyak dibicarakan kali ini adalah kehadiran kamera baru yang akan menghiasi punggung kedua ponsel ini. Pasalnya, duo flagship anyar Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dikabarkan bakal dibekali sensor kamera 12MP yang lebih mumpuni.

Terlepas dari hadir atau tidaknya fitur kamera ganda, meski tunggal sekalipun kamera Samsung Galaxy S9 ini akan tetap memberikan performa andal dan kemampuan ekstra, dengan hadirnya dukungan fitur variable aperture. Dengan demikian, pengguna akan bisa dengan bebas dan mudah, mengganti aperture lensa kamera dari f/1.5 yang terendah hingga f/2.4 kapanpun dibutuhkan.

Hal ini akan memaksimalkan hasil tangkapan kamera, khususnya di kondisi pencahayaan yang kurang menentu. Selain itu, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus ini juga dirumorkan bakal memakai sensor kamera yang mendukung perekaman slow-motion dengan kecepatan 1000 fps, setara kamera baru Sony.

Sedangkan di bagian depan, Samsung Galaxy S9 dirumorkan mengusung kamera 8MP yang terintegrasi dengan iris scanner. Meski pada seri Galaxy S9 Plus kabarnya akan hadir sensor pemindai iris yang terpisah dari kamera selfie.

Selain kamera, informasi lain mengenai teknologi baru dan inovatif dari Samsung ini mencakup penggunaan sirkuit SLP (substrate Like printed) yang menurut teori akan mampu meminimalisir penggunaan ruang di bagian dalam ponsel. Dengan kata lain, pemakaian sirkuit tipe baru ini memungkinkan ruang kosong di dalam ponsel bertambah dan Samsung akan bisa mengisinya dengan modul fitur baru, atau memperluas fitur yang sudah ada. Misalnya memperbesar ukuran baterai.

Sayang sekali, pemakaian papan sirkuit jenis baru ini tidak akan dilakukan merata. Menurut rumor, cuma varian yang dipasarkan di Eropa saja, yang menggunakan chip Exynos 9810 yang bisa menggunakan sirkuit baru tersebut.

Dan tidak cuma itu, Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus juga kabarnya akan menawarkan dukungan Y-OCTA display. Teknologi baru yang mengintegrasikan layar sentuh OLED dengan lapisan enkapsulasi pada layar. Teknologi ini sudah dipakai pada seri Samsung Galaxy S8 sebelumnya, namun tidak pada S8 Plus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rupanya LG Juga Sedang Kembangkan Foldable Phone

Rupanya LG Juga Sedang Kembangkan Foldable Phone

Samsung Galaxy J8 (2018) Muncul Di GeekBench dan GFXBench, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Samsung Galaxy J8 (2018) Muncul Di GeekBench dan GFXBench, Ini Spesifikasi Lengkapnya