,

Sony Konfirmasi Luncurkan Flagship 26 Februari, Mungkin Xperia XZ Pro

Sony Konfirmasi Luncurkan Flagship 26 Februari, Mungkin Xperia XZ Pro

Selularena.com – Bulan ini Sony telah merilis tiga smartphone baru pada event CES 2018 kemarin. Diantaranya adalah Sony Xperia XA2, Xperia XA2 Ultra dan ponsel kelas low-end mereka, Xperia L2. Namun sepertinya Sony masih belum pulas setelah memperkenalkan tiga andalan tersebut. Mungkin karena seri flagship terbaru mereka belum meluncur.

Dan kabarnya, tak butuh waktu lama untuk menunggu hal itu terjadi. Karena kini Sony kembali mengincar event awal tahun, yakni Mobile World Congress (MWC) 2018 yang akan menjadi event dimana seri ponsel baru lain dari Sony diluncurkan. Sony bahkan sudah mengkonfirmasi secara resmi, bahwa event tersebut bakal digelar pada 26 Februari 2018 mendatang.

Menurut rumor yang beredar, Sony saat ini sedang menyiapkan dua smartphone andalan untuk meluncur pada event tersebut. Dua smartphone ini tidak lain adalah Sony Xperia XZ Pro penerus Xperia XZ Premium, dan seri kakap Sony Xperia XZ2. Sekali lagi, ini baru sebatas rumor, dan belum tentu kebenarannya.

Namun bicara soal Sony Xperia XZ Pro sendiri, smartphone terbaru ini dikabarkan hadir dengan desain dan konsep baru yang berbeda dari sebelumnya. Salah satu yang paling menarik adalah posisi sensor pemindai sidik jari yang dipindah ke bagian punggung ponsel, tidak lagi diletakkan di bagian samping bodi.

Selain itu, smarphone baru ini jug adigadang-gadang hadir dengan fitur kamera ganda mumpuni, yang mengusung sensor 13MP + 12MP sebagai kamera utama.

Layar Sony Xperia XZ Pro akan dibekali panel OLED berukuran 5,7 inci, dengan resolusi 4K. Serta rasio layar memanjang alias FullView 18:9 yang sedang populer saat ini.

Beralih ke bagian dalam ponsel, Xperia XZ Pro akan menggunakan chipset Snapdragon 845 terbaru sebagai pemacu utama, dan diperkuat dukungan 6GB RAM. Ponsel ini juga menyediakan ruang simpan internal berkapasitas 128GB, dengan dukungan OS Android Oreo terbaru.

Masih menurut rumor dan bocoran informasi, untuk baterai ponsel sendiri kemungkinan memiliki kapasitas 3420 mAh. Sementara harga Sony Xperia XZ Pro ini kemungkinan dibanderol mulai CNY6.000 atau setara dengan Rp12,4 jutaan. Cukup mahal memang, namun sepadan dengan spesifikasi premium yang ditawarkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Samsung Resmikan Galaxy On7 Prime (2018) di Pasar Global, Dibanderol Rp2,6 Jutaan

Samsung Resmikan Galaxy On7 Prime (2018) di Pasar Global, Dibanderol Rp2,6 Jutaan

Xiaomi Redmi 5 Meluncur Global Bulan Depan, Kemungkinan Masuk Indonesia Segera

Xiaomi Redmi 5 Meluncur Global Bulan Depan, Kemungkinan Masuk Indonesia Segera