,

VIVO Umumkan Ponsel Pertama dengan Under Screen Fingerprint 10 Januari Mendatang

VIVO Umumkan Ponsel Pertama dengan Under Screen Fingerprint 10 Januari Mendatang

Selularena.com – Meski Apple dikatakan sebagai salah satu vendor paling inovatif, demikian pula Samsung dengan berbagai maha karyanya. Namun rupanya banyak orang lebih percaya kepada Xiaomi dalam hal membawa inovasi baru ke pasaran. Meski kadang kalah populer dari dua brand besar tadi, beberapa hasil karya Xiaomi cukup bisa diakui.

Sayang, dalam peperangan yang cukup sengit belakangan ini, memperebutkan posisi sebagai smartphone pertama dengan teknologi in-screen fingerprint sendor tampaknya tidak akan dimenangkan produsen kenamaan China tersebut.

Ketika Xiaomi Mi 5S batal membawa fitur ini, kemudian Samsung dan Apple juga absen, para penggemar smartphone mulai mengurungkan harapan mereka pada teknologi canggih tersebut. Dan tanpa disangka, salah satu pesaing lain yang juga berasal dari China kini mengumumkan bakal membawa fitur tersebut ke pasaran dalam waktu dekat.

Vendor tersebut tidak lain adalah Vivo. Dan klaim ini juga telah diamini oleh pihak Synaptic, selaku produsen dari teknologi tersebut, yang telah cukup lama mencoba berinovasi di bidang fingerprint under screen. Bahkan, Vivo juga dikabarkan telah menerbitkan sebuah poster teaser, yang mengindikasikan mengenai teknologi tersebut.

Teknologi underscreen fingerprint ini sendiri rencananya bakal diperkenalkan di gelaran CES 2018 bulan ini. Tepatnya pada tanggal 10 Januari 2018 mendatang.

Ketika Synaptic mulai membuat statement mengenai bagaimana teknologi sensor pemindai sidik jari under glass ini bekerja, banyak fans dan pengamat berpendapat bahwa ponsel pertama yang akan menawarkan fitur tersebut adalah Vivo Xplay 7 Black Edition. Namun belakangan ini sebuah ponsel baru dengan nama VIVO X20 Plus UD diketahui muncul di laman TENAA.

Teori mereka seketika berubah arah ke flagship Vivo terbaru itu. Dan berspekulasi, bahwa inisial UD di akhir nama ponsel tersebut adalah singkatan dari ‘Under Display’.

Di sisi lain, teknologi sensor pemindai sidik jari under glass ini sendiri tampaknya cuma bisa bekerja jika dikombinasikan dengan layar OLED. Karena ada alasan tertentu, mengapa cuma layar jenis ini saja yang bisa digunakan. Ketika pengguna menyentuh layar, maka bagian panel akan mendeteksi wilayah sidik jari pengguna dan mencocokan-nya dengan data dalam sistem. Jika sesuai, maka layar akan terbuka.

VIVO under-display fingerprint

Dan jika rencana VIVO ini berjalan lancar, maka banyak pihak berspekulasi, bahwa dalam waktu dekat teknologi Under Screen Fingerprint ini bakal langsung populer dan jadi fitur pasaran, seperti pemindai sidik jari sebelumnya. Dan kemungkinan akan bisa menaklukkan popularitas dari pemindai wajah dalam waktu sinkgkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nokia 3310 4G LTE Sambangi TENAA, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Nokia 3310 4G LTE Sambangi TENAA, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Sony Resmi Perkenalkan Xperia XA2, Xperia XA2 Ultra dan Xperia L2

Sony Resmi Perkenalkan Xperia XA2, Xperia XA2 Ultra dan Xperia L2