,

Sony Resmi Perkenalkan Xperia XA2, Xperia XA2 Ultra dan Xperia L2

Sony Resmi Perkenalkan Xperia XA2, Xperia XA2 Ultra dan Xperia L2

Selularena.com – Seperti dikabarkan sebelumnya, Sony akhirnya kini resmi memperkenalkan tiga ponsel baru mereka di pasar. Ketiganya adalah Sony Xperia XA2, Xperia XA2 Ultra dan Xperia L2. Ketiganya hadir dengan gaya desain baru dan lebih memfokuskan pada ketahanan. Namun spesifikasi ketiganya tetap menawan.

Dua ponsel Xperia XA2 dan XA2 Ultra bisa dikatakan masuk jajaran ponsel mid-end, dengan dukungan chipset Snapdragon 630. Menggantikan chip MediaTek Helio P20 yang disematkan pada pendahulunya.

Sony Xperia XA2 Ultra

Selain menawarkan prosesor Snapdragon 630, Xperia XA2 Ultra juga menawarkan dukungan baterai lebih kakap dengan kapasitas hingga 3580 mAh. Meningkat nyaris dua kali lipat dari model sebelumnya. Tak cuma menawarkan kapasitas baterai besar, ponsel ini juga didukung dengan fitur QuickCharge 3.0 untuk mempercepat daya pengisian baterai.

Bobot ponsel ini juga bisa dibilang lebih berat dari pendahulunya. Dimana ia mencapai 221 gram dengan dimensi bodi 163 x 80 x 9,5 mm. Model badag ini juga dibekali dengan layar lebih besar berukuran 6 inci dan resolusi FHD dengan desain bezel-less yang membuat layar tampak lebih besar.

Untuk dapur pacunya, ponsel ini disertai dukungan RAM 4GB dengan memori internal berkapasitas 32GB dan 64GB. Dengan ukuran ini, slot microSD juga dibuat tersedia secara dedicated, terpisah pada slot SIM.

Telepon ini pasti telah mendapatkan beberapa berat dan beberapa milimeter di sekitar pinggang. XA2 ukuran 142 x 70 x 9.7 mm dan beratnya di 171g – yang adalah 28g lebih dari XA1. Sementara itu, tahun ini Ultra adalah 33g lebih dari pengeluaran model dan meresahkan 221 g, sedangkan caliper menunjukkan 163 x 80 x 9,5 mm.

Ponsel ini juga menawarkan kamera kakap 23MP f/2.0 yang dulu digunakan pada model flagship mereka. Sementara kamera selfienya menawarkan dua sensor berbeda. Satu sensor 8MP dengan Fixed-focus dan satu lagi sensor 16MP mumpuni dengan less Extream FOV, aspek rasio 16:9, dukungan autofokus dan OIS.

Sony Xperia XA2

Sony Xperia XA2 juga menawarkan prosesor yang sama, Snapdragon 630 dengan dukungan 3GB RAM dan 32GB ROM. Ponsel ini juga dibekali layar FullHD 1020p dengan ukuran mencapai 5,2 inci.

Berbeda dengan Xperia XA2 Ultra, model standar ini masih menggunakan slot SIM Hybrid untuk menampung microSD sebagai media tambahan memori. Sementara di sisi punggung, sensor sidik jari tampak tertanam di sana, tepat dibawah kamera utama yang dipindah ke bagian tengah panel ponsel, bukan di pojok seperti sebelumnya.

Tombol home OmniBalance juga kembali debut pada seri Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra ini. Dan untuk kamera utama, sama dengan seri Xperia XA2 Ultra beresolusi 23MP f/2.0, dan untuk sensor kamera depan, ponsel ini cuma memakai lensa 8MP berfitur fixed-focus saja.

Kedua ponsel Sony Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra ini juga menawarkan OS yang sama, yakni Android 8.0 Oreo sebagai OS bawaan. Ponsel ini juga bakal dijual mulai Februari 2018 mendatang.

Sony Xperia L2

Sementara untuk Sony Xperia L2 sendiri adalah penerus, dari pengganti model mid-range Sony, yang dulu dikuasai seri E. Ponsel ini memakai layar cukup besar, berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 720p.

Performa pacunya senidir ditenagai chipset MediaTek MT6737T dengan dukungan 3GB RAM dan 32GB memori internal. Dan sebuah slot microSD dedicated.

Kamera Sony Xperia L2 ini menggunakan sensor 13MP mumpuni di bagian punggung. Dan sebuah sensor 8MP andal sebagai kamera selfienya.

Ponsel ini juga hadir dengan baterai 3300 mAh sebagai sumber tenaga, yang jelas lebih besar dari seri L1 tahun lalu. Ia juga dibuat lebih ringan dengan bobot hanya 178 gram saja. Dan karena Xperia L2 ini hadir di pasar entry-level, maka tidak heran jika sensor pemindai sidik jari hilang dari tubuhnya.
OS yang digunakan juga bukan Android Oreo, melainkan OS Android 7.1.1 Nougat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

VIVO Umumkan Ponsel Pertama dengan Under Screen Fingerprint 10 Januari Mendatang

VIVO Umumkan Ponsel Pertama dengan Under Screen Fingerprint 10 Januari Mendatang

LG Perkenalkan Layar Fleksibel Baru dengan Resolusi 8K dan Teknologi OLED

LG Display Perkenalkan Layar Fleksibel Baru dengan Resolusi 8K dan Teknologi OLED