,

Skema Huawei P20 Beredar, Tampilkan Tiga Kamera Utama dengan Desain Berbeda

Skema Huawei P20 Beredar, Tampilkan Tiga Kamera Utama dengan Desain Berbeda

Selularena.com – Sepertinya bukan kabar baru lagi, bahwa Huawei dikabarkan tidak akan menamai ponsel baru mereka sebagai Huawei P11. Ponsel kakap ini kabarnya akan dinamai sebagai Huawei P20.

Tampaknya langkah ini mengikuti apa yang dilakukan LG dengan seri V mereka, meski tidak ada perubahan seperti ini pada seri LG V sebelumnya.

Alasannya masih belum jelas, kemungkinan karena metode penamaan ini bisa lebih simpel dan mudah ketimbang menambah angka belasan di belakang nama Huawei P.

Huawei P20 sendiri kemungkinan akan hadir bersama beberapa versi berbeda. Seperti sebelumnya, model bernama Huawei P20 Lite, P20 Plus dan P20 Pro juga kemungkinan tampil tahun depan.

Bicara soal perubahan, sepertinya tidak hanya pada sisi nama saja, Huawei P20 ini juga tampaknya bakal membawa perubahan di sisi desain dan spesifikasi. Khususnya pada kamera. Kali ini, Huawei P20 dirumorkan tidak hadir dengan kamera ganda seperti yang selalu mereka sajikan, melainkan dengan kamera triple.

Menambah satu kamera di bagian punggung ponsel, akan membuat smartphone ini memiliki kemampuan lebih dari sekedar foto bokeh. Namun ada kemungkinan ia tidak akan jadi yang pertama, mengingat tablet Lenovo Tango sudah lebih dulu hadir dengan tiga kamera. Meski tujuannya berbeda.

Huawei P20 ini sendiri dikatakan oleh Evan Blass akan memakai sensor kamera 40MP dengan 3 lensa dan fitur 5x zoom hybrid.

Sementara untuk kamera selfie, ia akan memakai sensor 24MP yang kemungkinan berupa sensor kamera tunggal. Dan seperti model hp Huawei sebelumnya, ponsel ini akan disertai lensa bersertifikasi LEICA.

Hal ini diungkap oleh bocoran terbaru yang menampilkan skema dari tiga ponsel anyar Huawei tersebut.

Disamping kamera, layar Huawei P20, P20 Plus dan P20 Pro juga kemungkinan bakal menawarkan penampilan keren dengan layar 18:9. Sementara sensor pemindai sidik jari, akan muncul dengan posisi berbeda di setiap seri.

Di seri Huawei P20 Pro, sensor ini kemungkinan disematkan pada tombol home fisik di bawah layar FullView, dengan desain lebih kecil dan tipis dari sebelumnya dan kebanyakan tombol home fisik.

Demikian juga pada Huawei P20 dengan desain muka serupa. Namun yang membedakan kedua seri ini adalah kamera utama.

Dimana pada Huawei P20 Plus disusun vertikal di sisi kiri atas panel punggung ponsel, dengan dual LED Flash di bawahnya.

Sementara model Huawei P20 memakai desain kamera triple vertikal dengan LED Flash di sebelah kanan kamera.

Khusus untuk Huawei P20 Pro yang kemungkinan layarnya bakal lebih besar, posisi sensor sidik jari diletakkan di bagian punggung, seperti kebanyakan ponsel serupa.

Dan ditasnya, sensor kamera sebanyak tiga buah disusun vertikal seperti pada Huawei P20 Plus, namun posisinya berada di tengah.

Meski kebanyakan perubahan tampak dari luar, di dalam juga ketiga ponsel ini tampaknya dibuat lebih berbeda.

Skema Huawei P20 Beredar, Tampilkan Tiga Kamera Utama dengan Desain Berbeda Skema Huawei P20 Beredar, Tampilkan Tiga Kamera Utama dengan Desain Berbeda

Huawei P20 dan P20 Plus hadir dengan prosesor Kirin 970 yang merupakan salah satu flagship dari bisnis chipset Huawei. Sementara Huawei P20 Pro akan memakai prosesor yang lebih baru dan lebih mumpuni, yakni Kirin 975. Dan masalah memori, ketiga ponsel ini tampaknya bakal menawarkan RAM berukuran 6GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beredar Bocoran Foto Ponsel Baru Oppo, Pakai Layar FullView dan Kamera Ganda

Beredar Bocoran Foto Ponsel Baru Oppo, Pakai Layar FullView dan Kamera Ganda

Nama Nokia 4 dan Nokia 7 Plus Muncul di Update Nokia Camera Terbaru

Nama Nokia 4 dan Nokia 7 Plus Muncul di Update Nokia Camera Terbaru