,

Samsung Mulai Produksi Masal Galaxy S9 dan S9 Plus Bulan Januari Mendatang

Samsung Mulai Produksi Masal Galaxy S9 dan S9 Plus Bulan Januari Mendatang

Selularena.com – Samsung diharapkan bisa mulai merilis Galaxy S9 dan S9 Plus setidaknya di awal 2018 mendatang. Dan bisa dibilang memiliki jadwal peluncuran yang sedikit lebih awal dibanding tahun ini.

Dan kini sebuah publikasi yang berasal dari Korea Selatan, mengungkapkan sejumlah informasi menarik mengenai peluncuran Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus ini.

Salah satunya mengenai produksi masal dan rencana peluncuran. Menurut laporan ini, Samsung sudah menerima sejumlah komponen inti dari Galaxy S9 dan S9 Plus dari suplayer mereka.

Dan diperkirakan, bahwa prodiksi masal dari dua ponsel kakap tersebut akan dimulai pada bulan Januari mendatang.

Dengan demikian, duo Galaxy S9 dan S9 Plus akan bisa diperkenalkan pada bulan Februari, di event MWC 2018 mendatang. Kemudian mulai hadir di pasar bulan Maret kemudian.

Salah satu bagian penting dan utama yang pertama kali diterima Samsung saat ini adalah sebuah papan sirkuit yang disebut SLP (Substrat Like PCB). Perngkat ini merupakan sistem board dengan desain khusus yang membuat chipset dipasang dengan cara baru. Sehingga lebih banyak ruang untuk komponen lain seperi baterai yang lebih besar misalnya.

Desain serupa juga dipakai Apple pada ponsel Apple iPhone X sebagai mainboard.

Kurang lebih ada lima pemasok berbeda yang menyiapkan perangkat SLP untuk Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Dan kabarnya perusahaan asal Korea Selatan ini juga akan menambah lagi supplier mereka pada bulan Februari mendatang.

Samsung juga dikabarkan sedang berusaha melakukan perubahan di sisi kamera depan Galaxu S9 dan S9 Plus, dimana desain baru ni sudah dalam masa produksi masal.

Samsung Galaxy S9

Di sisi lain, kamera utama Galaxy S9 dikabarkan hadir dengan kamera tunggal. Sementara kamera ganda akan ada pada Galaxy S9 Plus, yang dikatakan bakal menjadi seri pertama dari keluarga ‘Galaxy S’ yang menawarkan kamera ganda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Flagship Mendatang Huawei Bakal Dinamai P20, Bukan P11

Flagship Mendatang Huawei Bakal Dinamai P20, Bukan P11

Diduga Meizu M6s Sambangi TENAA, Ini Spesifikasi Intinya

Diduga Meizu M6s Sambangi TENAA, Ini Spesifikasi Intinya