,

Nokia 7 Hadir di Indonesia Awal Tahun Depan?

Nokia 7 Hadir di Indonesia Awal Tahun Depan?

Selularena.com – Perusahaan yang kini memegang bisnis mobile dari Nokia, yakni HMD Global baru saja merilis ponsel baru Nokia 7 pada bulan Oktober lalu. Ponsel tersebut meluncur dengan nomor model TA-1041 dan hadir di pasar China.

Hingga saat ini, belum ada informasi yang jelas, mengenai kapan HMD Global bakal merilis Nokia 7 di pasar global, termasuk di Indonesia.

Dan di tanah air sendiri, model ponsel dasar awal yang baru hadir. Yakni seri Nokia 6, Nokia 5 dan Nokia 3.

Sementara dua ponsel lain yang sudah meluncur, yakni Nokia 7 dan Nokia 2 masih belum tersedia. Pun demikian dengan seri flagship mereka, Nokia 8 yang dibekali kamera ganda.

Beberapa spekulasi yang beredar saat ini mengatakan, bahwa HMD Global bakal meluncurkan seri flagship mendatang yang cukup dinanti, yakni Nokia 9 pada awal tahun 2018 nanti, bersama dengan seri Nokia 8 2018 Edition.

Spekulasi tersebut menandai tanggal 19 Januari sebagai hari peluncurannya.

Di sisi lain, hal ini juga memberikan sedikit petunjuk penting mengenai kehadiran dari Nokia 7 di pasar global, yang kurang lebih akan dimulai pada saat yang sama.

Saat ini Nokia 7 sudah memiliki kurang lebih 1,5 juta pengguna aktif dan terdaftar di China. Ponsel ini habis terjual dalam beberapa menit saja pada awal Flash Sale di sana.

Untuk spesifikasi Nokia 7 sendiri, ia bakal dibekali layar 5,2 inci dengan jenis layar IPS LCD dan memiliki resolusi FullHD 1080p.

Untuk bagian dalamya, prosesor seri Snapdragon 630 akan hadir memacu performa ponsel dan diperkuat dukungan 4GB atau 6GB RAM.

Nokia juga bakal membekalkan dukungan memori internal hingga kapasitas 64GB dengan teknologi slot microSD juga.

Nokia 7 juga menawarkan kamera tunggal 16MP mumpuni, engan dual-LED Flash dan sebuah kamera 5MP di bagian depan ponsel.

Baterai 3000 mAh juga siap memasok tenaga ponsel ini, sehingga membuatnya bisa beroperasi lebih lama.

Adapun untuk harga Nokia 7 sendiri, model 4GB RAM akan dibanderol CNY2,499 atau setara Rp5,1 jutaan. Sementara model dengan 6GB RAM akan dibanderol CNY2,699 atau setara Rp5,5 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Xiaomi Mi7 Kembali Muncul, Kini Pakai Sensor Sidik Jari di Layar

Xiaomi Mi7 Kembali Muncul, Kini Pakai Sensor Sidik Jari di Layar

Kembali Muncul, Ponsel Bezel-less Sony Bakal Dinamai Xperia A Edge

Kembali Muncul, Ponsel Bezel-less Sony Bakal Dinamai Xperia A Edge